Skip to main content

MANFAAT EMPLOYEE / COMPANY GATHERING | Untuk Meningkatkan Kualitas Kerja Karyawan


MANFAAT EMPLOYEE / COMPANY GATHERING | Untuk Meningkatkan Kualitas Kerja Karyawan

Manfaat Employee / Company Gathering, Untuk Meningkatkan Kualitas Kerja Karyawan. Kegiatan gathering kini menjadi satu agenda rutin secara berkala paling tidak diselenggarakan satu tahun sekali dalam bentuk reward/penghargaan perusahaan kepada karyawannya
Tentunya kegiatan ini tidak sekedar jala jalan saja. Ada manfaat dari kegiatan employee gathering atau company gathering yang dilaksanakan, yang tidak lain untuk meningkatkan kualitas kerja karyawan sekaligus membangun hubungan antar kayawan makin erat.

Pengertian Employee Gathering 

Employee Gathering atau Company Gathering merupakan rangkaian kata bahasa inggris yang dapat diartikan sebagai kegiatan berkumpulnya karyawan. Tak sekadar berkumpul, karyawan biasanya diajak berjalan-jalan di luar kantor untuk melakukan ragam kegiatan seru seperti outbound, game, makan bersama serta pembagian doorprize. Perusahaan dalam hal ini berposisi sebagai penyelenggaranya. ‍ 

Manfaat Employee Gathering 

Jangan berpikiran bahwa kegiatan employee gathering hanyalah kegiatan buang-buang waktu dan uang. Bagi perusahaan, kegiatan outing kantor yang berkualitas justru akan berdampak pada terbentuknya suasana kerja yang terbangun sehat serta kondusif. 
Ini justru akan meningkatkan kualitas kerja karyawan, hingga akhirnya berdampak pada peningkatan omset perusahaan. Secara lebih terperinci, berikut ini ragam manfaat Employee Gathering: 

1 . Meningkatkan kekompakan antar karyawan sehingga terbangun tim kerja yang solid 

Ketika para karyawan ikut serta dalam game di acara Employee Gathering, akan terjadi ragam interaksi yang hangat di antara para karyawan. Mereka juga bisa lebih mengenal satu sama lain sehingga terbangun saling pengertian tanpa curiga ketika sedang berada di satu tim kerja. 

2. Membangun suasana kerja yang akrab dan terjadi persaingan secara sehat 

Ketika karyawan saling mengenal dan menghormati secara personal, akan terbangun suasana kerja yang akrab. Jika pun ada persaingan kerja, itu semua terjadi dalam suasana yang sehat sehingga tidak saling menjatuhkan. 

3. Menyegarkan pikiran dan mengembalikan semangat bagi karyawan 

Rutinitas kerja dan tuntutan target perusahaan pastinya sangat menekan pikiran dan batin karyawan. Dengan melakukan refreshing sejenak dengan Employee Gathering, semangat karyawan akan kembali terpompa untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan. 

4. Memberikan momen yang berkesan sehingga karyawan lebih loyal dan menghargai keberadaan perusahaan. 

Akan ada beberapa momen menyenangkan yang berkesan dalam kegiatan employee gathering. Semua itu akan terekam di benak karyawan, sehingga ekspresi rasa terima kasih segera terpancar. Kemungkinan besar karyawan akan jadi lebih menghargai perusahaan, untuk kemudian mampu bekerja cerdas untuk membantu memajukan perusahaan. 

Kegiatan Employee Gathering 

Terdapat sejumlah kegiatan yang bisa diselenggarakan ketika suatu perusahaan menyelenggarakan employee gathering, di antaranya: 

1. Outing 

Yaitu kegiatan membawa seluruh karyawan untuk pergi berjalan-jalan jauh dari kantor. Biasanya sasaran tempat andalannya yakni ruang terbuka hijau, pegunungan, villa, hingga restoran. Tentu saja semua ongkos perjalanan ditanggung oleh perusahaan. 

2. Makan Bersama 

 Lelah menempuh perjalanan jauh, pastinya rasa lapar akan terasa. Giringlah karyawan untuk menyantap makanan lezat di restoran atau tempat makan berkualitas. Perusahaan juga bisa memanfaatkan jasa catering dengan menyesuaikan pada jenis kegiatan. 

3. Outbound 

Karyawan pastinya bosan dengan suasana kerja di kantor yang itu-itu saja. 
Makanya, kegiatan outbound bisa dilakukan agar rasa penat itu hilang, tergantikan dengan semangat kerja yang membara. Isilah kegiatan ini dengan merealisasikan sejumlah ide gathering kantor yang menarik, misalnya dengan menyelenggarakan ragam permainan menarik. 

4. Door Prize 

Jelang berakhirnya kegiatan Employee Gathering, perusahaan bisa meninggalkan kesan terakhir yakni dengan bagi-bagi doorprize menyesuaikan dengan tema employee gathering. Hadiah-hadiah tersebut bisa dibawa pulang sehingga keluarga karyawan pun bisa turut merasakan kebahagiaan dari kegiatan ini.

EO Outing Outbound Company Gathering Terbaik di Bandung.

Sebagai salah satu penyedia jasa Event Organizer Outing Outbound Gathering yang berpusat di Bandung, BIRU ADVENTURE menyediakan beberapa kemasan paket yang disesuaikan untuk kebutuhan acara perusahaan, instansi, organisasi, komunitas ataupun sekolah melalui beberapa kemasan paket menarik.

Paket yang kami sediakan meliputi :

Dengan kemasan jasa EO Outbound Gathering dari Biru Adventure, kegiatan outing, outbound, gathering ataupun meeting akan dikemas dengan konsep yang exclusive. Jasa layanan kamipun tidak hanya untuk area Lembang Bandung; kami juga melayani permintaan jasa eo untuk luar kota seperti Jogyakarta, Tegal, Kuningan, Cirebon, Sukabumi, Bogor, Puncak, Pulau Seribu, Pangandaran, Pangalengan, Ciwidey, Anyer, Tanjung Lesung, serta tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia.




Popular posts from this blog

SEWA MOTOR TRAIL LEMBANG | Outbound Adventure Penuh Tantangan

Motor Trail kini menjadi salah satu aktifitas outbound di alam terbuka yang seru. Dengan menonjolkan konsep adventure, mampu menaikan adrenalin kita yang suka akan kegiatan menantang. Selain kegiatan offroad dengan armada Landrover di Hutan Wisata Cikole Lembang, kami menawarkan aktifitas yang membutuhkan kemampuan dan keberanian setiap peserta berupa Adventure Motor Trail Outbound di Lembang. SEWA MOTOR TRAIL DI LEMBANG BANDUNG Ingin mencoba sensasi outbound motor trail di Lembang Bandung, namun tidak mau repot bawa kendaraan motor trail anda? Tenang, kami memberikan solusi dengan menyediakan jasa penyewaan unit motor trail . SEWA MOTOR TRAIL DI LEMBANG BANDUNG Saat anda sewa motor trail, kami akan memberikan benefit seperti : Peminjaman perlengkapan outbound motor trail ( helm, jersey, sepatu ). Tentunya ini bersifat opsional; terutama yang kurang nyaman menggunakan perlengkapan yang sifatnya pribadi Bahan Bakar Pemandu Helper Pendampingan Montir  Melengkapi kegiatan offroad moto

NOAH PARK LEMBANG | Tempat Wisata Outbound di Bandung

Noah Park Lembang | Tempat Wisata Outbound di Bandung. Kota Bandung Jawa Barat merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik dari lokal atau wisatawan nusantara ataupun wisatawan mancanegara. Termasuk salah satunya adalah paket wisata outbound. Wisata Outbound di Bandung, kini makin banyak ragam jenisnya yang tersebar di beberapa kota kabupaten yang ada di Bandung. Pilihan aktifitas outbound yang banyak dicari untuk melengkapi kegiatan outing gathering perusahaan, sekolah ataupun organisasi ini tersebari di beberapa tempat wisata outbound seperti Pangalengan, Ciwidey serta kota Lembang Bandung. Tempat Wisata Outbound di Lembang Bandung Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung, kota Lembang  memberikan banyak pilihan tempat yang dapat dikunjungi untuk berkegiatan outbound.  Mulai dari jenis outbound rekreasi, outbound training, outbound adventure, outbound challange, outbound edukasi sampai dengan outbound urban tersedia di kota Lembang Bandun

BIRU ADVENTURE | EO OUTING OUTBOUND GATHERING DI LEMBANG BANDUNG

EO Outing Outbound Gathering di Lembang Bandung . Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun dalam penanganan jasa eo di Bandung; Biru Adventure menawarkan konsep terbaru melalui kemasan paket paket yang ditawarkan untuk group seperti : - Company Gathering - Family Gathering - Acara Sekolah - Acara Komunitas / Organisasi - Kunjungan Industri untuk Pra Pensiun - Kunjungan Industri untuk Fieldtrip Sekolah - Entertainment -dsb MENGAPA MEMILIH BIRU ADVENTURE SEBAGAI MITRA EVENT ANDA Profesionalisme: EO Biru Adventure dikenal karena profesionalisme dalam setiap tahapan penyelenggaraan acara. Tim kami yang berdedikasi dan berpengalaman akan memastikan bahwa setiap detail acara Anda diurus dengan sempurna. Kreativitas yang Unik : Dengan pandangan yang kreatif dan inovatif, EO Biru Adventure mampu membuat acara Anda menjadi unik dan berkesan. Ide-ide segar kami akan memberikan sentuhan istimewa yang membedakan acara Anda dari yang lain. Perencanaan Acara Terperinci: Kami menyusun pe