Skip to main content


EO LEMBANG BANDUNG | Outing Outbound Gathering

Outing Outbound Gathering. Kegiatan wisata merupakan aktifitas penting bagi perjalanan manusia. Dengan berbagai tujuan wisata, seperti menghilangkan rasa jenuh dari rutinitas kerja, membangun semangat, tujuan pendidikan sampai dengan aktifitas yang memiliki tujuan formal; terutama untuk group rombongan dari perusahaan, instansi pemerintah, organisasi, komunitas ataupun sekolah.

Aktifitas kumpul dengan melakukan perjalanan ini dikenal dengan outing, outbound dan gathering. Tiga istilah ini tentunya ada perbedaan masing masing.

PERBEDAAN OUTING OUTBOUND DAN GATHERING

Meskipun kadang identik dengan kegiatan perjalanan wisata, istilah outing, outbound, gathering memiliki perbedaan yang jelas.
Berikut ini sedikit ulasan agar kita mengetahui perbedaan outing, outbound dan gathering.

1. OUTING

Outing merupakan suatu kegiatan atau permainan yang diselenggarakan suatu komunitas, sekolah atau perusahaan dan biasanya bertempat di luar ruangan atau di alam terbuka. Outing dan Gathering sama-sama tidak terlalu berat secara fisik, pikiran dan emosional.
Titik berat kegiatan outing, bersifat menyenangkan dengan bertujuan sebagai sarana hiburan dan rekreasi untuk meningkatkan keakraban.

Kegiatannya outing diisi dengan berbagai permainan. Hanya saja kegiatan Outing sudah pasti dilakukan ditempat terbuka, biasanya di alam pegunungan, pantai, hutan, dsb.
Berbagai destinasi wisata dengan konsep pegunungan, pantai, ataupun hutan, bisanya berusaha melelngkapi aktiftas yang menarik dan menyenangan untuk melengkapi kegiatan outing ini.

2. OUTBOUND


Outbound merupakan kegiatan atau permainan yang diselenggarakan suatu komunitas, sekolah atau perusahaan, dan bertempat di luar ruangan atau di alam terbuka yang bertujuan untuk mengubah watak atau karakter pesertanya menjadi lebih baik atau positif.
Pada kondisi tertentu, kegiatan outbound dapat juga dikemas di dalam ruangan.

Outbound sifatnya lebih kompleks, karena memerlukan suatu pelatihan yang membutuhkan aktivitas fisik, pikiran dan emosional yang lebih dibandingkan dengan Gathering dan Outing.

Outbound juga membutuhkan waktu yang lebih lama. Pada kegiatan Outbound, peserta dilatih untuk dapat meningkatkan kemandirian, empati, teamwork, komunikasi, kepemimpinan, kesabaran, manajerial, dan lain sebagainya.

Setelah melakukan outbound, terdapat poin-poin yang harus dicapai para peserta, yakni perubahan sikap dan karakter yang lebih baik daripada sebelum melakukan outbound.
Misalnya menjadi lebih kreatif, disiplin, dan lain sebagainya.

3. GATHERING


Gathering merupakan suatu kegiatan untuk keluarga besar, komunitas, sekolah ataupun perusahaan yang diadakan pada waktu tertentu di satu lokasi baik di dalam maupun luar ruangan dengan tema yang telah disepakati, guna menjalin tali silaturahmi, membangun keakraban dan rasa kekeluargaan.

Kegiatan ini secara fisik, pikiran, dan emosional tidak terlalu berat. Lebih dominan kepada unsur hiburan. Seperti misalnya bersama-sama berkunjung ke wahana wisata tertentu, makan bersama ditambah dengan hiburan musik, artis, ataupun permainan yang menyenangkan, dan lain sebagainya. Aktivitas yang dilakukan lebih tertuju pada aspek menyenangkan sehingga tidak membutuhkan persiapan khusus.

Dilingkup perusahaan, gathering biasanya dibedakan lagi menjadi Employee Gathering, Family Gathering, dan Customer Gathering. Employee Gathering merupakan gathering yang diadakan perusahaan untuk seluruh karyawan yang bekerja ditempat tersebut.

Family gathering ditujukan untuk seluruh karyawan beserta dengan keluarganya. Sementara, Customer Gathering diadakan untuk mengumpulkan seluruh rekanan atau vendor yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan tersebut. Gathering sangat tepat diadakan baik untuk perusahaan besar maupun perusahaan kecil sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap para karyawan, keluarga dan rekanan atau koleganya.

Gathering juga merupakan suatu cara untuk bersama-sama rileks sejenak dari kepadatan rutinitas kerja dan menjalin keakraban satu sama lain sehingga terbangun suasana yang kondusif.

TRIK AGAR KEGIATAN OUTING, OUTBOUND GATHERING ANDA TERLAKSANA SUKSES


Sebelum beraktifitas outing, outbound gathering sebaiknya bentuk kepanitian kecil untuk membuat rancangan kegiatan ini. Tentu saja kepanitian ini jangan sampai mengganggu pekerjaan.

Setelah panitia terbentuk, mereka harus menyusun beberapa kebutuhan outing, outbound gathering ini; mulai dari konsep, tujuan kegiatan outing, outbound dan gathering, transportasi, penginapan, catering, sampai dengan rancangan acara.

Satu hal yang kadang terlupakan, anggota panitia ini sebenarnya ingin juga menikmati atau terlibat dalam acara outing, outbound dan gathering yang akan diselenggaran.

Satu satunya cara paling efektif adalah menyerahkan segala kesibukan ini kepada pihak kedua yaitu event organizer atau eo yang kompeten untuk mengurusi acara outing outbound gathering.

TEMPAT OUTING OUTBOUND GATHERING DI LEMBANG BANDUNG


Sebagai salah satu tujuan wisata di Bandung, Lembang banyak menawarkan berbagai destinasi wisata sebagai tujuan outing, outbound gathering. Dengan potensi wisata yang sangat lengkap sebagai tujuan wisata gunung, hutan dan kampung, kota Lembang dapat dijadikan pilihan pertama kegiatan outing, outbound gathering untuk perusahaan, instansi, sekolah maupun organisasi.

Berikut ini beberapa tempat penyelenggaraan kegiatan outing, outbound dan gathering yang paling banyak dikunjungi di daerah Lembang Bandung, lengkap dengan jasa event organizer / eo yang akan mendampingi selama acara.







Popular posts from this blog

SEWA MOTOR TRAIL LEMBANG | Outbound Adventure Penuh Tantangan

Motor Trail kini menjadi salah satu aktifitas outbound di alam terbuka yang seru. Dengan menonjolkan konsep adventure, mampu menaikan adrenalin kita yang suka akan kegiatan menantang. Selain kegiatan offroad dengan armada Landrover di Hutan Wisata Cikole Lembang, kami menawarkan aktifitas yang membutuhkan kemampuan dan keberanian setiap peserta berupa Adventure Motor Trail Outbound di Lembang. SEWA MOTOR TRAIL DI LEMBANG BANDUNG Ingin mencoba sensasi outbound motor trail di Lembang Bandung, namun tidak mau repot bawa kendaraan motor trail anda? Tenang, kami memberikan solusi dengan menyediakan jasa penyewaan unit motor trail . SEWA MOTOR TRAIL DI LEMBANG BANDUNG Saat anda sewa motor trail, kami akan memberikan benefit seperti : Peminjaman perlengkapan outbound motor trail ( helm, jersey, sepatu ). Tentunya ini bersifat opsional; terutama yang kurang nyaman menggunakan perlengkapan yang sifatnya pribadi Bahan Bakar Pemandu Helper Pendampingan Montir  Melengkapi kegiatan offroad moto

NOAH PARK LEMBANG | Tempat Wisata Outbound di Bandung

Noah Park Lembang | Tempat Wisata Outbound di Bandung. Kota Bandung Jawa Barat merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik dari lokal atau wisatawan nusantara ataupun wisatawan mancanegara. Termasuk salah satunya adalah paket wisata outbound. Wisata Outbound di Bandung, kini makin banyak ragam jenisnya yang tersebar di beberapa kota kabupaten yang ada di Bandung. Pilihan aktifitas outbound yang banyak dicari untuk melengkapi kegiatan outing gathering perusahaan, sekolah ataupun organisasi ini tersebari di beberapa tempat wisata outbound seperti Pangalengan, Ciwidey serta kota Lembang Bandung. Tempat Wisata Outbound di Lembang Bandung Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung, kota Lembang  memberikan banyak pilihan tempat yang dapat dikunjungi untuk berkegiatan outbound.  Mulai dari jenis outbound rekreasi, outbound training, outbound adventure, outbound challange, outbound edukasi sampai dengan outbound urban tersedia di kota Lembang Bandun

BIRU ADVENTURE | EO OUTING OUTBOUND GATHERING DI LEMBANG BANDUNG

EO Outing Outbound Gathering di Lembang Bandung . Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun dalam penanganan jasa eo di Bandung; Biru Adventure menawarkan konsep terbaru melalui kemasan paket paket yang ditawarkan untuk group seperti : - Company Gathering - Family Gathering - Acara Sekolah - Acara Komunitas / Organisasi - Kunjungan Industri untuk Pra Pensiun - Kunjungan Industri untuk Fieldtrip Sekolah - Entertainment -dsb MENGAPA MEMILIH BIRU ADVENTURE SEBAGAI MITRA EVENT ANDA Profesionalisme: EO Biru Adventure dikenal karena profesionalisme dalam setiap tahapan penyelenggaraan acara. Tim kami yang berdedikasi dan berpengalaman akan memastikan bahwa setiap detail acara Anda diurus dengan sempurna. Kreativitas yang Unik : Dengan pandangan yang kreatif dan inovatif, EO Biru Adventure mampu membuat acara Anda menjadi unik dan berkesan. Ide-ide segar kami akan memberikan sentuhan istimewa yang membedakan acara Anda dari yang lain. Perencanaan Acara Terperinci: Kami menyusun pe